Skip to main content

Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

Berikut adalah beberapa cara untuk menurunkan berat badan hanya dalam seminggu tanpa olahraga yang kami kutip dari situs All Women Stalk, Anda hanya perlu membiasakan diri melakukannya.
# 1 Buat Jurnal
Salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan menyiapkan jurnal program diet. Bila Anda berkomitmen untuk menurunkan berat badan, langkah penting untuk menurunkan berat badan adalah dengan menyiapkan rencana diet.
Ini adalah sarana bagi Anda untuk memantau tingkat keberhasilan dan kepatuhan Anda terhadap makanan Anda. Dalam jurnal diet, Anda harus menuliskan tujuan penurunan berat badan Anda setiap minggu berapa kilogram, makanan apa yang harus dihindari dan apa yang harus Anda konsumsi, dan olahraga yang harus Anda lakukan secara teratur.
# 2 Air Minum
Jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat, maka minum air putih sebelum makan dan juga setelah makan adalah solusinya. Jangan khawatir dengan mitos bahwa air minum membuat Anda lebih gemuk. Air tidak memiliki kalori, jadi sama seperti Anda mengkonsumsi Air, berat badan Anda tidak akan bertambah berat. Konsumsi segelas air sebelum makan benar-benar akan mengendalikan nafsu makan Anda. Dan konsumsi segelas air lebih banyak setiap jam setelah makan akan menghilangkan rasa lapar sehingga Anda akan terhindar dari kebiasaan ngemil.
# 3 Menghitung Kalori
Menghitung makanan kalori yang masuk ke tubuh adalah cara yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Anda bisa menulis di jurnal diet Anda sembarang makanan yang berkalori rendah namun tetap bergizi dan kenyang. Kurangi asupan karbohidrat dan gula, perbanyak sayuran, protein dan buah-buahan.
# 4 Kurangi Konsumsi Karbohidrat
Salah satu penyebab banyaknya kalori yang terkumpul menjadi lemak adalah, konsumsi karbohidrat dan gula berlebih. Mulai sekarang, usahakan kurangi konsumsi nasi hingga setengah porsi dari biasanya. Bisa juga mengganti nasi putih menjadi serat beras merah yang lebih kaya. Mengubah kebiasaan ngemil dengan mengonsumsi buah di sela jam makan juga sangat membantu menurunkan berat badan.
# 5 Makanlah di Porsi Kecil
Gunakan piring kecil setiap kali Anda makan. Hal ini untuk membatasi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Fokus pada lebih banyak untuk meningkatkan konsumsi sayuran dan lauk ketimbang nasi.WSC


# 6 Tidur
Agar nafsu makan Anda terkendali, tidur dan istirahat sudah cukup. Mereka yang kurang tidur cenderung memiliki nafsu makan yang besar. Kelelahan di otak membuat tubuh Anda menghasilkan sinyal lapar sehingga Anda akan makan lebih banyak dari biasanya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar