Skip to main content

Teknik KB Secara Alami

keluarga berencana alami, sehat karena tidak memakai atau menggunakan kontrasepsi masukan yang ke dalam tubuh pasangan. Jadi cara ini sememangnya sehat, cara untuk merancang sejumlah anggota keluarga (keluarga berencana) seperti yang telah banyak di pasangan tahu yang telah menikah, penggunaan kontrasepsi memiliki efek negatif atau efek samping yang dapat menyebabkan perasaan tidak nyaman, dan ada beberapa wanita yang menilai tubuh toleransi sangat rendah nya tentang dampak kontrasepsi yang dipakainya.

Dampak umum dirasakan oleh sebagian besar wanita yang adalah mual, pusing, masalah kulit, obesitas, perdarahan dan nyeri perut pada penggunaan kontrasepsi yang mengandung hormon, kebocoran dan rasa kurang menyenangkan bagi perempuan, juga terganggu pada penggunaan kondom, sampai pada pengaruh kehamilan pada penggunaan IUD kontrasepsi.

Penggunaan kontrasepsi IUD pemicu atau memiliki efek keputihan, dan membutuhkan perhatian dan perlu tahu, Ternyata IUD penggunaan kontrasepsi masih usia subur bahkan jika wanita tersebut telah menggunakan IUD di dalam rahim. Dan, meskipun kontrasepsi masalah, diduga menyebabkan rasa sakit dan nyeri, alat perencanaan saja jenis ini ada juga efek buruk.

Bagaimana The KB Alami?

Dari nama KB (Keluarga Berencana) tentu saja, ini adalah cara untuk mencegah kehamilan secara alami, atau proses mengatur jumlah potensi anggota keluarga baru (anak). Jika sistem berKB diperkenalkan oleh program pemerintah atau pemerintah menggunakan alat kontrasepsi seperti yang telah dibahas di atas. Namun, dengan menerapkan metode perencanaan keluarga Alam ini, adalah untuk menghindari efek atau dampak dari penggunaan alat kontrasepsi.

Kehamilan terjadi karena faktor, bertemu sperma dan sel telur nya sel pada wanita, maka proses ada kehamilan. Contohnya adalah sebagai berikut:

Ovulasi atau masa subur pada wanita biasanya berlangsung sekitar 14 hari, sebelum masa menstruasi berikutnya

sebagai contoh :
Ketika seorang wanita memiliki siklus menstruasi 28 hari dan hari pertama menstruasi adalah hari ke-1, sehingga umumnya wanita mendapat masa subur (ovulasi) pada hari ke-14. Ketika siklus menstruasi 32 hari, sehingga biasanya masa subur wanita dapat berlangsung pada hari ke-18.

Masa subur berlangsung, maka sperma adalah memiliki 24 jam untuk membuahi telur perempuan di tuba falopi. sperma pria bisa bertahan sampai 7 hari setelah jalannya hubungan intim.
Dengan demikian kita mengerti proses ini, sehingga kita memiliki informasi dan pengetahuan dasar tentang fase kesuburan pada wanita, setiap siklus menstruasi. Namun, ketika seorang wanita memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur, hal ini lebih sulit bagi kita untuk mengetahui masa subur.

Akurasi penentuan waktu ovulasi / masa subur adalah penyediaan utama untuk menerapkan KB Alam. 3 prinsip yang harus dilakukan dalam pedoman dan digunakan untuk menentukan proses yang berkelanjutan dari masa subur adalah untuk:

metode kalender
Metode suhu tubuh
Tes lendir vagina

Beberapa jenis keluarga berencana alami serta berlebihan dan tidak mampu
2 jenis KB alami yang banyak digunakan, yaitu Coitus terganggu dan metode pengenalan Tubuh, bahwa di sini sebagai berikut:

Metode Pengantar Tubuh
Seperti yang telah dijelaskan di awal bahwa penentuan saat masa subur wanita bisa diketahui masa lalu kontrol tubuh dengan menggunakan metode kalender, suhu dan lendir vagina. kemudian menggunakan keluarga alami metode perencanaan Pengenalan tubuh untuk bergerak keluar selama masa subur pada wanita. jika diinginkan kehamilan, sehingga dapat intim Hubungan Forum selama masa subur dan jika tidak menginginkan kehamilan harus intim hubungan yang tidak dilakukan ketika masa subur berlangsung.

metode kalender
Dengan melihat pada saat siklus menstruasi pada awalnya, Anda bisa mendapatkan tampilan tentu saja saat masa subur pada wanita. Hal ini karena subjek umumnya periode ovulasi dapat terjadi selama 12-16 hari sebelum menstruasi.

Metode suhu tubuh
Dalam perjalanan waktu masa subur wanita, tanda-tanda yang paling umum dapat diketahui dari peningkatan suhu tubuh dari 0, 5 ° C. Hal ini karena efek dari hormon progesteron. maka ketika waktu dihitung mendekati masa subur, yang bisa dilakukan adalah untuk memeriksa suhu tubuh wanita setiap pagi. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk menentukan kenaikan suhu tubuh mereka.

Tips: Untuk mengukur suhu tubuh, yang seharusnya ingat waktu yang tepat dari pagi. ketika bangun dari tidur dan tidak melakukan aktivitas apapun. dan untuk dicatat adalah bahwa Anda telah tidur nyenyak sepanjang malam, atau setidaknya 3 jam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar