Skip to main content

Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Memiliki bekas luka di tubuhnya tentu merupakan hal yang membuat seseorang mengalami kurang percaya diri. Terutama ketika bekas luka terletak di daerah tubuh yang mudah terlihat seperti wajah atau kaki. Biasanya, bekas luka di kaki sering disebabkan oleh terkena knalpot atau kecelakaan.


Bagi seorang wanita, bekas luka adalah masalah utama yang harus diatasi sesegera mungkin agar tidak mengurangi kecantikannya. Ini adalah kasus yang sama seperti memiliki bekas jerawat di wajah. Bagaimana cara mengatasi masalah bekas luka pada kulit? Di sini saya akan menyajikan ulasan tentang cara alami mengatasi bekas luka di kulit.

Cara alami untuk Menghilangkan Bekas Luka

Lesi kulit tidak dirawat dengan baik di akhir penyebab bekas luka seperti merah, putih, hitam, dan bahkan ada ime mengangkat dan kasar diadakan. Hal ini tentu saja dapat mengurangi rasa percaya diri dan penampilan seseorang, terutama jika bekas luka yang berada di daerah yang mudah terlihat. Namun cara-cara alami berikut ini dapat membantu Anda menghilangkannya.

Cara menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitun

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menyingkirkan bekas luka adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Dalam dunia kecantikan, minyak zaitun merupakan bahan yang banyak digunakan karena manfaatnya yang tidak bisa diragukan. Salah satu manfaat yang dapat kita ambil adalah untuk mengobati luka. Caranya sebenarnya sangat mudah dengan menerapkan minyak zaitun pada bekas luka setiap hari.

Cara menghilangkan bekas luka dengan putih telur

Kemudian, cara berikutnya yang dapat Anda lakukan untuk menyingkirkan bekas luka adalah dengan memanfaatkan putih telur ayam. Caranya adalah dengan mencampur putih telur dari telur ayam kemudian tambahkan satu sendok makan madu. Kocok hingga merata kemudian oleskan pada bekas luka. Lakukan ini setiap hari sampai bekas luka memudar dan hilang. Selain dapat digunakan sebagai bekas luka pereda, telur ayam putih juga banyak digunakan untuk mencegah dan mengobati jerawat.

Cara menghilangkan bekas luka dengan lemon

Cara ketiga yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi bekas luka adalah dengan menggunakan lemon. Potong lemon dan kemudian mengambil air. Ambil kapas dan kemudian masukkan ke dalam air jeruk nipis. Setelah itu, memilih dan menempatkan kapas basah bekas luka tersebut di atas dan menyerahkannya ke pori-pori kulit menyerapnya. Setelah sekitar 15 menit, keluarkan kapas dan kemudian bersihkan bekas luka tadi dengan menggunakan air hangat.

Lakukan perawatan ini secara teratur sampai bekas luka di kulit Anda terlihat memudar.

Cara menghilangkan bekas luka dengan pare

Cara berikutnya adalah untuk mengambil keuntungan dari daun pare. Pare adalah jenis sayuran yang memiliki rasa pahit. Namun, di sini dieksploitasi bukanlah buah pahit tapi daun pertumbuhannya. Caranya cukup sederhana-yaitu, dengan menghaluskan daun pare yang telah dicuci. Setelah itu, tuangkan daun yang sudah hancur sebelumnya dengan menggunakan air hangat dan kemudian tambahkan rasa tepung beras. Jika tekstur sudah tebal, berarti bahan ini sudah dapat digunakan.

Caranya adalah dengan membalurkannya di bekas luka dan biarkan mengering. Jika sudah kering, Anda bisa membersihkannya dengan air hangat. Lakukan secara teratur setiap hari sampai bekas luka menghilang.

Cara menghilangkan bekas luka dengan noni

Cara keempat adalah dengan menggunakan buah noni. Anda perlu tahu bahwa buah noni adalah buah yang kaya akan kemampuan aantioksidan dan analgesik yang membuat buah ini mampu meregenerasi kulit secara optimal. Oleh karena itu, buah noni juga dapat digunakan sebagai buah yang dapat menghilangkan bekas luka.

Caranya cukup mudah dengan pelunakan noni dengan cara parut atau di blender. Setelah itu, oleskan noni yang sudah disebutkan di atas bekas luka halus dan diamkan selama 15 menit agar isinya dapat diserap oleh pori-pori. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan air bersih. Lakukan kegiatan rutin sebanyak 2 hari sampai bekas luka telah terlihat memudar dan menghilang.

Demikian pula, beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bekas luka. Lihat juga artikel sebelumnya tentang cara menghilangkan bekas luka cacar. Berharap dapat memberikan banyak manfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar