Skip to main content

Ini Dia Manfaat Utama Tanaman Adas

Manfaat dari tanaman adas untuk obat tradisional-adas adalah salah satu tanaman obat dari bahan-bahan yang biasa dilakukan di hidangan tertentu. Dan penggunaannya sangat terbatas dan langka. Kemudian tidak akan terkejut jika anak sekarang hampir tidak tahu tanaman ini. Ketika adas memiliki banyak manfaat kepada dunia pengobatan tradisional. Tanaman yang memiliki Nama latin Foeniculum vulgare Miller datang dari keluarga Apiaceae. Adas adalah tanaman berasal dari daerah Mediterania Timur (East Italia ke Suriah). Tanaman ini dapat tumbuh di dataran rendah, tetapi tempat terbaik adalah dataran tinggi sekitar 1.800 meter di atas permukaan laut. Adas (Foeniculum vulgare plantsFennel memiliki nama yang berbeda di setiap daerah. Misalnya das pedas (Aceh), adas, adas, pedas (bahasa Melayu), adeh, manih (Minagkabau), hades (Sunda), adas, adas, adas londa landi (Jawa), adhas (amdura), dll. Tanaman ini mengandung beberapa senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan. Termasuk Minyak Atsiri (Oleum Foeniculi), anetol, fenkom, pinen, limonen, dipenten, felandren, metilchavikol, anisaldehid, asam anisat, dan minyak lemak. Manfaat adas sebagai tradisional MedicineIt sudah lama adas dikenal sebagai tanaman obat yang dapat mengatasi berbagai penyakit.

Di antara mereka adalah mampu mengobati batuk, sakit perut, sariawan, sakit tenggorokan, bau mulut, Biduran, ambeien, demam untuk kejang. Cara berikut pengolahan. Batuk di children1 sendok teh penuh adas, sepotong kulit pulasari ukuran 4 cm dan 1 bawang, kupas. Semua dicuci, hancur. Memberikan 1 gelas air dan sepotong gula batu, masak sampai air tinggal setengah gelas. Selama setengah setengah sebelum sarapan dan lagi sebelum tidur. Ulangi beberapa hari. Nyeri obat perut pada anak-anak (diare, mual, kembung) 3 sendok teh Adas, puncak 5 jambu daun, pulasari 10 cm. Semua dicuci dan memar. Direbus dengan 2 gelas air sampai air tinggal 1 gelas. Saring. Air adalah setengah mabuk di pagi hari dan setengah malam. Memperlakukan Ambeien3 sendok teh penuh adas, kupas 1 bawang, 1 cangkir daun patikan Cina, 1/2 cangkir meniran daun, 1 sendok teh penuh jinten (Cuminum cyminum l.). Semua dicuci, direbus dengan air sampai air 1 l, dibelah dua. Jadi rasanya lebih nyaman diberi gula batu. Saring dan minum 4-5 x sehari. Ulangi untuk beberapa hari. Terus-menerus berdarah Ambeien2 sendok teh Adas, 4 cm kulit pulsari dicuci, memar dan direbus dengan segelas air sampai setengah penuh. Memberikan semanisnya gula. Saring. Satu pisang batu/klutuk muda, dibersihkan dan kemudian diparut sepanjang kulitnya. Air diperas dengan dicampur dengan air rebusan pulasari adas. Minum sekali sehari. Keeseokan hari ini diulang sekali lagi. Buruk nafas sariawan atau sakit throat1 sendok teh adas biji, 1 cangkir daun beluntas, 2 biji kapulaga, dicuci, manapun yang lebih dulu. Memberikan sedikit garam. Seduh dengan secangkir air. Setelah dingin diperas dengan kain. Untuk 3 kali penggunaan hari. Tidak langsung tertelan, tetapi membiarkan beberapa saat di mulut, dan kemudian sedikit demi sedikit ditelah. Ulangi untuk beberapa hari. Perlakukan The Buran2 sendok teh Adas, safron ukuran penuh 7 cm, dikupas, bawang merah kupas 2. Semua dicuci, hancur, diseduh dengan 1 1/2 cangkir air, meninggalkan sebentar dan kemudian disaring dengan kain. 3 x sehari minum setengah gelas. Ulangi beberapa hari. Memperlakukan Fever2 sendok teh penuh dengan adas, 4 cm kulit pulsari dicuci, memar, direbus dengan segelas air sampai air tinggal setengah. Saring. Labu Air dicuci, dikupas dan diparut. Diperas dengan kain sehingga air menjadi hampir 1 cangkir. Menggabungkan dengan adas rebusan pulasasi air dan 2 sendok makan madu. Diminum sekaligus. Mencegah stuip/langkah dalam childrenIf anak sulit kencing, demam dan menurunkan panas dapat diberikan: 4 sendok teh Adas, 6 cm kulit pulasari, biji-bijian 7 biji anyang-anyang. (Anyang-anyang atau Elaeocarpus grandiflorus j.

BC juga disebut rejasa). Semua dicuci bersih, direbus dengan 2 gelas air harus 1 cangkir. Saring. Minum 1 cangkir sehari.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar