Skip to main content

Cara Merawat dan Mengatasi Kulit Berminyak

Memiliki kulit berminyak tentu bukan sesuatu yang menyenaangkan bagi kita semua. Belum ada aalasan, pada kenyataannya, kulit berminyak akan dapat membuat penampilan wajah menjadi kusam cepat. Tidak hanya itu, kulit berminyak juga lebih rentan terhadap jerawat.

Biasanya, kulit berminyak ditandai dengan hal-hal seperti mengupas lapisan kulit tanduk pada wajah, hidung terasa sangat berminyak dan pori-pori yang besar.

Cara Merawat Kulit Berminyak

Untuk remaja, ini tentu merupakan masalah besar yang harus diselesaikan. Cara merawat kulit berminyak? Di sini saya akan menjelaskan rincian.


jeruk nipis

Cara pertama adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis. Kapur adalah buah yang memiliki peranan penting dalam dunia kecantikan, salah satunya adalah untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Trik-sangat sederhana, yaitu Lime dipotong menjadi 2 bagian, Buang biji dan kemudian menggosok lemon daging di atas wajah kecuali mata dan bibir. Diamkan sampai kering lalu bilas dengan air bersih. Melakukan kegiatan rutin sehari-hari. Selain menghilangkan minyak, vitamin C dalam jus jeruk juga penting untuk membuat wajah tampak lebih cerah.


Banana mask

Cara berikutnya adalah dengan membuat masker pisang. Jika pisang sebelumnya dikonsumsi, pisang sekarang juga dapat digunakan sebagai masker untuk mengatasi kulit berminyak. Bahan yang Anda butuhkan untuk mempersiapkan untuk membuat masker ini adalah pertama berukuran besar pisang, susu dan madu. Pertama, kulit pisang dan haluskan dengan cara digerus menggunakan sendok. Dicampur dengan susu dan madu ke pisang baik sebelumnya. Aduk rata dan kemudian menggunakannya sebagai masker wajah. ketika mulai mengering, bilas dengan air hangat kemudian bilas lagi dengan air biasa. Melakukan kegiatan tersebut rutin setiap hari agar kulit berminyak Anda terpelihara dengan baik.


Daun seledri

Cara ketiga adalah dengan menggunakan daun seledri. Tidak hanya berfungsi sebagai penyedap makanan, seledri juga memiliki peranan penting dalam dunia kecantikan. Salah satunya adalah merawat kulit berminyak. Caranya sebenarnya sangat mudah seledri yaitu mencuci dan kemudian dipotong menjadi beberapa bagian. Masukkan potongan ke dalam air mendidih dan kemudian diamkan sampai seledri air wangi. Jika mendidih, angkat dan diamkan sampai campuran menjadi hangat. Gunakan air hangat untuk mencuci seledri wajah Anda. melakukan kegiatan tersebut sebanyak 1 hanya sekali dalam satu hari.


buah mentimun

Cara keempat adalah dengan memanfaatkan mentimun. Tidak hanya baik bila dikonsumsi dalam acar, mentimun baknyak juga memberikan manfaat di dunia kecantikan. Cara membuatnya sangat mudah bahwa dengan pelunakan mentimun yang telah dalam keadaan bersih. Jika demikian, bilas wajah Anda dan melakukan kegiatan rutin sebanyak 2 kali dalam 1 minggu.


Air garam

Cara terakhir yang bisa Anda coba untuk mengobati kulit berminyak adalah dengan menggunakan air garam. Cara membuatnya dengan mencampurkan air hangat dengan garam. Setelah itu campuran dari penggunaan air untuk mencuci wajah Anda. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan kegiatan ini secara teratur pada jam yang sama setiap hari.

Jadi beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat kulit berminyak di wajah. Setelah mencoba tips di atas, kulit Anda akan menjadi lebih cerah, bebas minyak dan bebas dari jerawat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar