Skip to main content

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Adanya komedo adalah hal-hal yang membuat seseorang tidak nyaman. Komedo biasanya mempengaruhi remaja yang berada di masa pubertas. Biasanya, wajah ditutupi oleh banyak komedo adalah bagian dari hidung dan dagu. Jika tidak segera dikeluarkan dari pori-pori kulit, komedo akan berubah menjadi jerawat. Namun, jika kita menghapus dengan paksa kemudian menyebabkan cedera, cedera juga dapat mengganggu penampilan wajah Anda.
Cara Hapus Komedo Tentu
Lalu, bagaimana memecahkan masalah komedo dengan benar dan tepat? Di sini saya akan memberikan ulasan lengkap.


Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk membasmi komedo adalah untuk membatasi konsumsi makanan berminyak. makanan berminyak mengandung lemak yang dapat menyebabkan komedo dan jerawat. Oleh karena itu, dengan membatasi makan makanan berminyak yang Anda dapat dengan mudah memecahkan masalah komedo.

Cara berikutnya adalah sering mencuci wajah. Anda perlu tahu, komedo terbentuk dari kebiasaan malas mencuci wajah Anda. Komedo terbentuk dari tumpukan sel-sel kulit mati dan polutan yang menempel pada pori-pori kulit Anda. Secara bertahap, sel-sel kulit mati akan menyatu dengan polusi dan bentuk komedo yang tinggal di pori-pori. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus rajin mencuci muka menggunakan facial foam yang cocok dengan jenis kulit Anda.

Cara ketiga adalah dengan menggunakan uap air panas. Anda hanya perlu menyiapkan ember dan air panas. Tempatkan air panas dalam ember dan kemudian dihadapkan wajah Anda di atas air panas untuk terkena uap. Setelah dorongan hangat dan basah daerah wajah Anda yang ditumbuhi komedo dengan menggunakan pemencet khusus. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat memeras dengan tangan. Namun, hati-hati karena jika terlalu keras maka wajah akan terkena iritasi. Melakukan kegiatan di atas setiap hari sehingga wajah Anda selalu bersih dari komedo.

Cara keempat adalah dengan menggunakan telur ayam putih. Selain lezat dimakan, ternyata telur ayam juga dapat dimanfaatkan sebagai komedo masker penolak. Caranya adalah dengan membasahi wajah Anda dengan menggunakan telur ayam putih. Diamkan sampai kering lalu bilas menggunakan air dingin. Untuk hasil maksimal, lakukan di atas kegiatan rutin setiap 2 hari.

Cara kelima adalah dengan menggunakan lidah buaya. Aloe vera gel tidak hanya mampu mengatasi masalah rambut tetapi juga mampu mengatasi masalah komedo. Caranya adalah dengan menggunakan gel lidah buaya sebagai masker. Diamkan sampai menggunakan air dingin kering dan kemudian bersih. Lakukan kegiatan rutin ini setiap dua hari.

Cara keenam adalah dengan menggunakan jus lemon. Jika Anda biasanya jus lemon dibuat menjadi minuman segar, buah lemon kini juga banyak digunakan sebagai komedo penolak. Itu karena jus lemon mengandung vitamin C dalam jumlah besar. Vitamin C yang akan mengusir komedo dan membuat kulit Anda terlihat lebih segar. Cara mendapatkan manfaat ini mudah, Anda hanya perlu basah wajah Anda dengan menggunakan jus lemon. Diamkan sampai kering lalu bilas menggunakan air bersih. Cara untuk melakukan rutinitas 2 kali seminggu.

Jika Anda ingin cara yang lebih mudah, Anda dapat membeli produk kecantikan remover blackhead. Biasanya produk ini dijual dalam bentuk plester. Anda hanya perlu melampirkan plester pada daerah wajah yang ditumbuhi komedo kemudian mengelupas-off setelah beberapa saat. Namun, untuk membeli produk ini Anda harus menghabiskan lebih dari cara alami.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar