Skip to main content

Cara Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami

Memiliki rambut lurus adalah keinginan sebagian besar wanita. Dengan rambut lurus, sehat dan lembut akan membuat mereka lebih percaya diri untuk menghadapi orang lain. Alasan mereka ingin rambut lurus sangat beragam, salah satunya adalah sifat rambut lurus lebih mudah dikelola dibandingkan dengan jenis rambut lainnya. Untuk mewujudkan impian mereka untuk memiliki rambut lurus, berbagai usahapun mereka ikuti. Ada yang diluruskan dengan cara dicatok, rebonding untuk menghaluskan.

Anda perlu tahu, cara-cara yang akan menyebabkan rambut Anda menjadi rusak. Itu karena proses melibatkan meluruskan besi panas, dan krim berbahan kimia. Dalam jangka panjang, rambut Anda akan rusak karena akan terlihat kusut dan bercabang.

Cara Meluruskan Rambut Secara alami


Lalu bagaimana meluruskan rambut tapi tidak akan merusak rambut sehat? Di sini saya akan memberikan beberapa tips meluruskan rambut Anda secara alami.

Pepaya dan pisang
Cara pertama Anda dapat mencoba adalah dengan menggunakan pepaya dan pisang ramuan. Bahan yang Anda butuhkan untuk mempersiapkan untuk membuat ramuan ini adalah madu murni, masak rasa buah pepaya dan rasa pisang matang. Pada awalnya, kupas pisang dan pepaya. Mengambil beberapa bagian saja. Perbandingan antara jumlah pepaya daging dan pisang adalah sama. Setelah itu menghancurkan buah dengan pengamplasan menggunakan sendok. Setelah halus, campurkan madu murni secukupnya, aduk rata. Oleskan campuran tersebut ke seluruh rambut Anda dan kemudian diamkan sampai kering.

Setelah kering, bersih dengan mencuci rambut Anda menggunakan shampo. Daun melalui rambut Anda menjadi kering. Biarkan rambut longgar sampai benar-benar kering. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari selama beberapa minggu.

Kapur dan Kelapa
Cara berikutnya adalah dengan menggunakan ramuan air jeruk nipis dan buah kelapa. Pada awalnya, lalu peras kelapa parut untuk mendapatkan santan. Peras airnya sedikit karena kita membutuhkan santan kental.

Campur jus lemon dengan santan, aduk rata. Menjaga campuran dalam lemari es sampai tekstur menyerupai krim diubah. Setelah itu, oleskan cream untuk rambut Anda sampai benar-benar merata. Tutup rambut dengan handuk panas. Tunggu sampai sekitar 1,5 jam. Jika demikian, membuka handuk dan kemudian bersih dengan mencuci rambut Anda menggunakan shampo.

Melakukan kegiatan sebanyak tiga hari. Setelah beberapa waktu, rambut Anda akan berubah menjadi lebih lurus dan sehat.

Daun seledri
Cara ketiga adalah dengan menggunakan seledri ramuan. Selain mampu membuat makanan lebih lezat, ternyata seledri juga dapat meluruskan rambut keriting atau keriting.

Caranya adalah dengan menumbuk sampai seledri halus. Setelah tumbukan diperas daun seledri untuk mendapatkan jus. Anda dapat menambahkan sedikit air untuk memudahkan jus pengambilan seledri. Jika demikian, masukkan ke dalam botol dan kemudian diamkan selama 24 jam. Untuk menggunakan ramuan ini, Anda harus mencucinya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk memfasilitasi besarnya kegunaan dari konten jus seledri ke rambut Anda.

Lakukan rutinitas ini setiap dua hari agar rambut Anda tetap terjaga dalam kondisi yang lurus dan sehat.

Itulah beberapa tips alami yang dapat mengubah tampilan rambut Anda menjadi lurus dan sehat. Dengan bahan-bahan alami, Anda dapat mengurangi risiko kerusakan rambut. Tidak hanya itu, dengan bahan-bahan alami Anda juga dapat mengurangi biaya untuk bahan di atas Anda dapat membeli dengan harga ekonomis.

Juga pertimbangkan tips-tips tentang cara untuk menyuburkan rambut dan rambut rontok secara alami. Semoga berhasil !

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar