Skip to main content

Obat Sakit Maag dan Nyeri Lambung Tradisional

Heartburn adalah penyakit yang identik dengan perut. Orang yang menderita gangguan lambung tanpa sepengetahuannya akan langsung mendiagnosa penyakit bisul nya. Tapi apakah itu benar? Sebenarnya tidak benar-benar, tetapi secara umum penyakit yang berhubungan dengan perut maag.

Secara medis gastritis atau dyspepsia didefinisikan sebagai penyakit timbul sebagai akibat dari rasa sakit atau ketidaknyamanan di sekitar ulu hati. Pasien yang menderita gastritis sering mengalami mual dan bahkan muntah. Maag yang telah kronis lebih baik dilarikan langsung ke dokter yang ahli.

Penyebab sakit maag

Maag adalah penyakit berulang yang timbul jika Anda melakukan beberapa hal memicu. Oleh karena itu Anda harus tahu apa penyebab sakit maag.

1. Brown
konsentrasi tinggi senyawa yang disebut tebromin di perut melemaskan otot LES, sehingga asam lambung naik ke kerongokongan.

2. kopi
Kopi mengandung senyawa kafein yang dapat mengendurkan LES atau rendah Espohageal sphincter, katup antara perut dan kerongkongan yang membuat gas di lambut sehingga naik ke kerongkongan.

3. Tomat dan diproses
Sama seperti kakao dan kopi, tomat dan susu tidak baik untuk sering dikonsumsi. Untuk meningkatkan potensi untuk peningkatan asam lambung.

4. Alkohol
Perbedaan dengan tiga pemicu sebelumnya tapi sama menyebabkan bisul. Alkohol bekerja melenturkan katup LES menyebabkan refluks atau pembalikan asam lambung ke kerongkongan.

5. Rokok
Ada ribuan bahan kimia dalam rokok yang beberapa dari mereka dapat bersantai katup saat lewat ke dalam paru-paru.

Setelah Anda berkenalan dengan penyebab sakit maag, mari kita ke tahap pengobatan.

obat sakit maag Tradisional

Jika mulas adalah alias biasa tidak terlalu buruk bagi kesehatan, lebih baik Anda menghemat biaya dengan mengambil obat berikut mulas tradisional. Demikian juga, jika sakit maag Anda cukup parah lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter sesegera mungkin.


Jika Anda mendapatkan mulas atau sakit perut, jangan khawatir. Karena begitu banyak tanaman obat tradisional di sekitar kita yang dapat digunakan sebagai mulas obat. Berikut adalah beberapa resep obat tradisional untuk sakit maag dan sakit perut.

A. Obat mulas

1. Alpukat daun kering

- Bahan: daun alpukat kering secukupnya, gula secukupnya dan segelas air panas.
- Cara pengobatan: kering daun alpukat cincang kecil. Kemudian mengambil satu sendok teh alpukat cincang daun danseduh dengan segelas air panas. Tambahkan beberapa gula, aduk. Minum ramuan ini selagi hangat.

2. Akar Sunflowers

- Bahan: 30 gram akar bunga matahari, adas 10 gram, 10 gram biji ketumbar, 5 butir kapulaga, dan 500cc air.
- Cara pengobatan: Rebus semua bahan dalam air sampai 500cc 200cc yang tersisa saja. Kemudian air minum serta selagi hangat. Lakukan perawatan ini sekali sehari.

B. Sakit Perut Obat

- Bahan: 30-60 gram akar kering daruju dan 3 gelas air.
- Cara pengobatan: Rebus akar daruju kering dalam 3 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas. Biarkan dingin, kemudian air minum juga.

C. Obat Gastritis Kronis

- Bahan: 15 gram tanaman jombang segar, 1 sendok makan anggur beras, dan 3 gelas air.
- Cara pengobatan: Tanaman jombang dicuci, lalu rebus dalam 3 gelas air sampai tersisa satu gelas. Tambahkan satu sendok makan anggur beras. ramuan ini diambil 3 kali sehari masing-masing 1/3 gelas.

D. Ulu Hati Sakit Obat
Siapkan 10-15 gram kasingat tanaman kering bersama dengan 4 gelas air.
Rebus semua tanaman kasingat kering di 4 gelas air, tunggu sampai air tersisa 2 gelas.
Biarkan dingin, kemudian saring dan minum air dua kali sehari, masing-masing 1 gelas.

Ternyata banyak tanaman herbal di sekitar kita yang dapat digunakan untuk mengobati mulas atau sakit perut. Jadi, jika Anda dan keluarga dipengaruhi penyakit maag, jangan khawatir hanya menggunakan bahan-bahan di atas.

Baca juga artikel perawatan yang lebih tradisional seperti sakit kepala migrain dan obat sakit gigi yang manjur.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar